Kemunculan Bacapres Ganjar Pranowo dalam Tayangan Adzan Tuai Pro Kontra, Anwar Abbas: Lebih Baik Ditinggalkan

- Senin, 11 September 2023 | 14:25 WIB
Kemunculan Ganjar Pranowo dalam tayangan Adzan tuai pro kontra. (Tangkap layar Youtube Ganjar Pranowo)
Kemunculan Ganjar Pranowo dalam tayangan Adzan tuai pro kontra. (Tangkap layar Youtube Ganjar Pranowo)

AYOPALEMBANG.COM -- Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menjadi perbincangan publik usai muncul dalam tayangan Adzan Maghrib di salah satu siaran TV swasta.

Setelah ditelusuri, penayangan bacapres Ganjar Pranowo dilakukan oleh TV swasta yg mempunyai keterkaitan dengan salah satu partai pendukung.

Kemunculan Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDIP dan satu dari tiga bacapres 2024 ini dipertanyakan oleh sejumlah kalangan.

Mulai dari warga sipil, politisi, sampai ulama ramai membicarakan Ganjar Pranowo bersuci didepan kamera. Netizen tak mau ketinggalan, mereka pun ikut berkomentar di berbagai platform sosial media.

Dilansir Ayopalembang.com dari Republika, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, mengomentari kemunculan bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo dalam video tayangan adzan salah satu stasiun televisi.

Anwar Abbas pun menyampaikan beberapa pandangan pribadi yang menuai sorotan dari sejumlah pihak. Secara pribadi, ia tidak memersoalkan video tersebut karena bermuatan dakwah yaitu mengajak orang untuk sholat atau berbuat baik.

Baca Juga: 4 Kontroversi Ahmad Usmarwi Kaffah, Plt Bupati Muara Enim yang Viral Gegera Video Asusila

Apalagi yang ditampilkan adalah seorang tokoh yang merupakan bakal calon presiden (Bacapres) yang harus melakukan dakwah bil hal.

“Apa yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo tersebut menurut saya boleh-boleh saja, apalagi nilai dan dampaknya terhadap kehidupan keagamaan umat Islam tentu akan sangat besar,” ungkapnya, Minggu 10 September 2023.

“Karena itu, kalau ada bakal calon presiden yang lain yang juga mau melakukan hal yang sama dan serupa saya rasa cukup bagus, serta silahkan saja,” imbuhnya.

Kendati demikian, Anwar tidak menutup mata jika kemunculan Ganjar Pranowo dalam video adzan ini akan menuai sorotan karena menjelang Pilpres 2024.

Sebab, kata dia, pasti akan banyak pihak yang mengaitkannya dengan masalah politik yang nantinya menimbulkan pro kontra dan kegaduhan.

Karena itu, Anwar memiliki pandangan lainnya yaitu perlunya mengedepankan aspek menghindari kemafsadatan dibandingkan melihat kemaslahatan.

Baca Juga: Rowan Atkinson Jual Mobil Mewah Klasiknya yang Langka dan Super Kencang, Ini Spesifikasi dan Kisahnya!

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X