Palembang Bisa Dicoret Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20, Jila Catatan Berikut Tidak Dibenahi

- Sabtu, 11 Maret 2023 | 21:13 WIB
Erick Thohir cek kesiapan venue stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, untuk Piala Dunia U20 2023 (Instagram/@erickthohir)
Erick Thohir cek kesiapan venue stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, untuk Piala Dunia U20 2023 (Instagram/@erickthohir)

JAKABARING, AYOPALEMBANG.COM -- Secara fisik, ungkap Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), Erick Thohir, Palembang saat ini jadi kota yang paling siap menyelenggarakan Piala Dunia U20 2023.

Bahkan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan penilaian positif terhadap kesiapan Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

"Palembang siap jadi tuab rumah Piala Dunia U20, namun masih perlu dibenahi berapa catatan," Ujar Erick Thohir dikutip AYOPalembang.com dari akun instagramnya, @erickthohir, yang diposting Sabtu 11 Maret 2023.

Baca Juga: Terbongkar Amma Zoni Membeli Sabu dari Sosok Ini, Segini Uang yang Harus Dikeluarkan Suami Irish Bella

Menurut Erick Thohir, dari hasil kunjungan pertamanya memantau persiapan jelang audit tim FIFA, Palembang siap sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 yang akan berlangsung pada bulan Mei mendatang.

Hanya saja, untuk keputusan siap atau tidaknya Palembang sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 nanti, keputusannya ada di FIFA.

"Nanti tinggal dari FIFA apakah mengatakan layak atau tidak. Tim FIFA akan datang selama enam hari dari 21-27 Maret. Keputusan mereka itu final dan tak ada negosiasi," tandasnya.

Baca Juga: Kumpulan Doa Menyambut Ramadhan 2023, Laten Beserta Terjamaha Bahasa Indonesia

Didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, Walikota Palembang, H. Harnojoyo dan jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Erick menuturkan jika hanya ada beberapa yang harus diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kementrian PUPR.

Untuk itulah, kenapa dihadirkan Kementrian PUPR, renovasi lapangan dan venue dilakukan agar Palembang bisa menjadi salah satu tuan rumah yang memenuhi standar FIFA.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR, Gubernur dan Walikota Palembang, yang telah memberikan dukungan maksimal, untuk memastikan kesiapan saat FIFA akan meninjau pada 21 Maret 2023," ulasnya.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy A34 dan Galaxy A54 Berapa? Ternyata di Indonesia Lebih Murah, Cek Info Terbarunya

Adapun beberapa catatan yang harus dibenahi terhadap tiga lapangan di dalam komplek Jakabaring Sport City.

Seperti penambahan ruang VIP dan lampu stadion di lapangan atletik, lapangan panahan, dan lapangan baseball (tempat latihan) serta Stadion Gelora Sriwijaya (lapangan utama).

Namun, masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki dan diselesaikan sesuai permintaan FIFA, salah satunya adalah membongkar sebagian pagar di depan ruangan VIP di tribun Stadion Utama Gelora Sriwijaya.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Sumber: Instagram @erickthohir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X